Menu :
Diberdayakan oleh Blogger.

Penyebab kista ovarium

Penyebab kista ovarium

Penyebab kista ovarium ~ Wanita mungkin sangat akrab dan tidak asing dengan penyakit yang satu ini. Kista sendiri adalah benjolan atau kantung kecil berisi cairan kental dan lengket. Kista biasnaya tumbuh di area reproduksi wanita seperti pada rahim dan pada ovarium.

Kista ovarium merupakan sebuah kantung kecil berisi cairan yang berkembang pada ovarium. Pada dasarnya, di dalam diri setiap wanita pasti mempunyai kista. Kebanyakan kista tidak berbahaya, namun ada beberapa kista yang dapat menimbulkan masalah seperti pecah, perdarahan, dan sakit. Untuk menghilangkan kista, perlu dilakukan pembedahan. Hal ini sangat penting untuk memahami fungsi dari ovarium dan apa penyebabnya sehingga bisa terbentuk kista.

Setiap wanita memiliki dua ovarium yang menyimpan dan melepaskan telur. Ukuran pada masing-masing ovarium sebesar biji kenari. Ovarium terletak di kanan dan di kiri rahim. Setiap bulan, satu ovarium menghasilkan sel telur. Proses ini merupakan di mulainya siklus menstruasi bulanan seorang wanita.

Gejala penyakit kista ovarium
  • Menstruasi yang tidak teratur.
  • Nyeri pada tulang panggul.
  • Sering buang air kecil.
  • Pencernaan yang tidak lancar.
  • Senantiasa merasa kenyang atau kembung.
  • Sulit buang air besar.
Penyebab kista ovarium
  • Keturunan, ibu atau nenek menderita kista serupa
  • Siklus menstruasi yang tidak teratur
  • Peningkatan distribusi lemak tubuh bagian atas
  • Menstruasi datang lebih awal (umur 11 tahun atau lebih muda)
  • Infertilitas
  • Hipotiroidisme atau ketidakseimbangan hormon
  • Tamoxifen (Soltamox) terapi untuk kanker payudara
  • Kontrasepsi oral / pengendalian kelahiran yang menggunakan pil mengurangi resiko pengembangan kista ovarium karena mereka mencegah indung telur dari memproduksi telur selama ovulasi.
Cara menghilangkan kista ovarium

Penyebab kista ovarium - Kulit manggis memiliki senyawa xanthone yang kaya antioksidan. Sifat antioksidannya melebihi vitamin E dan vitamin C. Itulah sebabnya xanthone dapat berperan sebagai antitumor/antikanker, antilelah, anti-inflamasi, antiaging, antiparkinson, antialergi, antialzheimer, dan membantu tubuh menurunkan gula darah, menurunkan kolesterol, menurunkan tekanan darah, melindungi jantung, mencegah kebutaan, serta mencegah infeksi oleh bakteri, virus, dan jamur. Pada tahun 2002 ditemukan fakta bahwa xanthone efektif menghambat kanker hati, kanker lambung, dan kanker paru. Seorang peneliti Thailand, 2004, menemukan, pericarp kulit buah manggis efektif melawan kanker payudara. Dan khasiatnya jauh lebih efektif daripada obat.

Manfaat daun sirsak cukup banyak dirasakan oleh penggunanya. Baik oleh pasien yang terkena kasus kanker, tumor, kista atau miom, maupun yang digunakan sebagai proteksi anti kanker. Penelitian obat herbal khususnya daun sirsak di eropa dipusatkan di italia mengungkap daun sirsak mengandung zat anti kanker yang 10.000 kali lebih kuat dari pada kemoterapi pada kanker. Khasiat daun sirsak dapat menghambat proses berkembang biaknya dan pembelahan sel-sel kanker. Daun sirsak secara efektif bekerja dengan alami, tanpa rasa mual, berat badan turun, rambut rontok, seperti yang terjadi pada kemoterapi. Manfaat daun sirsak juga mampu meningkatkan sistim imunitas dan mencegah infeksi sel kanker yang mematikan.

Format Pemesanan Ace Maxs

AMH : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat : No Hp :

KirimKe : 085723735557

PIN : 22DC4BB0
0 Komentar untuk "Penyebab kista ovarium"
Back To Top